Sabtu, 08 September 2012

Traveling Hemat



TRAVELING HEMAT

Dari dulu sampai sekarang, traveling atau berwisata baik ke daerah-daerah di negara sendiri maupun ke negara lain merupakan hal yang jamak dilakukan oleh orang-orang yang ingin melepaskan diri dari segala rutinitas sehari-hari. Apalagi saat-saat banyak hari liburan. Ada yang memesan paket perjalanan yang ditawarkan Tour & travel dan ada yang melakukan traveling secara mandiri.

Bagi sebagian orang, mengambil paket tour adalah sesuatu yang mewah dan mahal. Apalagi jika yang akan ikut serta dalam traveling adalah keluarga besar. Tentu saja akan menguras kantong.

Oleh sebab itu, dewasa ini telah banyak dijumpai orang-orang yang memberanikan diri untuk melakukan traveling dengan cara yang hemat dan mandiri tanpa bantuan jasa tour baik ke dalam negri maupun luar negri.

Hal ini tidak terlepas dari dunia yang sudah terbuka. Melalui internet, semua informasi atau kebutuhan yang kita perlukan bisa kita dapatkan. Informasi tempat wisata, visa, jadwal bus, jadwal kereta api, jadwal ferry, rute-rute subway, peta dan lain lain.
Maskapai penerbangan juga berlomba-lomba menawarkan harga tiket yang kompetitif dan wajar. Apalagi kini banyak kita jumpai maskapai penerbangan low cost carrier. Tentu saja membuat kita memiliki banyak pilihan. Hotel-hotel dan penginapan-penginapan juga dapat di pesan via internet, sehingga memudahkan kita melakukan pemesanan.
Beberapa hal di atas yang memungkinkan orang-orang untuk melakukan traveling secara mandiri dan tentunya hemat.

Traveling secara mandiri memberikan kita keleluasaan yang lebih dari pada mengikuti tour. Apabila mengikuti tour, maka kita harus mengikuti segala kegiatan dan jadwal yang telah ditetapkan oleh tour guide.
Padahal belum tentu kegiatan atau tempat wisata tersebut sesuai dengan keinginan kita. Apalagi kalo harus bangun dari tidur lebih awal hanya untuk mengejar penerbangan pagi.

Dengan traveling secara mandiri, kita dapat memilih sendiri tempat-tempat wisata yang akan kita kunjungi, kita dapat memesan jadwal penerbangan yang lebih fleksibel. Kita dapat memilih restoran atau tempat makan yang sesuai dengan keinginan kita. Kita dapat mengatur sendiri jadwal kita.

Walaupun agak sedikit repot karena segala sesuatu harus diatur sendiri, traveling secara mandiri menawarkan banyak pengalaman seru yang belum tentu akan bisa kita dapatkan apabila kita mengikuti paket tour.

Ayo beranikan diri anda untuk membawa keluarga anda traveling secara mandiri dan hemat. Konsultasi dengan teman-teman yang pernah jalan-jalan secara mandiri dan hemat akan menjadi referensi yang akan berguna nanti.

Selamat Mencoba.

Catatan: Perhatikan tanggal jatuh tempo passport dan juga dokumen-dokumen lain seperti visa ketika akan mengunjungi suatu negara.

Tidak ada komentar: